ARGALITHA KAKAK SENIOR

Halo guys, kali ini saya kenalin kakak senior saya mba Argalita. Loh-loh kaya udah kenal aja ya. Salam kenal mba ini saya Fenny dari Tasikmalaya. Banyak kesamaan lho di antara kita. Coba tebak apa! 
Asyik bangetlah ada giveaway, selain suka tantangan dan pengen menang bisa nambah teman juga nih ikutan ya mba.
sumber : www.argalitha.pw


3 FAKTA ABOUT ARGALITHA

Judul yang diusungnya ini mengingatkan saya pada #20factaboutmechallenge di instagram yang bikin keleyengan nulis tentang diri sendiri gitu. Saya heran ketika mau follow G+, ko saya sudah nongkrong duluan. Setelah saya telusuri ternyata kita sama-sama menang GA dari mba @yuliayulijo penulis catatan skolioser pantang padam. Tantangan berkenalan lebih dekat dengan mba ini membuat saya mengobrak-abrik mbah google. Dan sepertinya cukup untuk ikutan "TIGA hal mengenai saya, pemilik blog www.argalitha.pw". Nah mau tahu tiga fakta tentang mba Argalitha. Chek it out!

1. Bukan Bidan Biasa
Nama "argalitha" ternyata hanya nama bekennya saja. Nama lengkapnya ialah Artha Maula Amalia. Seorang bidan yang sedang berjuang untuk menjadi seorang PNS. Saya doakan ya mbak semoga lulus PNS secepatnya, dan tentunya saya juga menyusul. Salah satu kesamaan saya dan mba Argalitha tuh ya ini, profesi. Mba Argalitha lulusan kebidanan empat tahun lalu, sedangkan saya lulus bulan Oktober 2014 jadi belum bisa mengikuti CPNS, semoga tahun depan amin.
Profesi boleh saja bidan, namun dalam dunia internet mba Argalitha sampai memiliki 3blog yang menginspirasi saya juga untuk membuat blog lagi biar nggak gado-gado antara mengembangkan potensi menulis, berbagi serta mengamalkan pengabdian dan seru-seruan. Dan mbak Argalitha juga lulus dengan nilai cumlaude. Tepuk tangan...! 
Nah, akibat terlalu kepo sama mba Argalitha saya menemukan banyak sekali media sosial miliknya. Saya kasih link buat teman-teman yang mau kenal lebih dekat dengan mbak cantik satu ini. Ia sangat update loh, apalagi tentang kabar GA. Itu juga kesukaan saya mbak. Langsung semua saya follow dan saya tunggu buat di follback y mbak. :)
 https://www.facebook.com/argalitha
http://instagram.com/argalitha
 https://twitter.com/argalitha/favorites
http://www.argalitha.pw/









http://semuaresensi.blogspot.com/

http://cerita-bidan.blogspot.com/








Untuk saran, penulisan blog sudah sangat inspiratif. Tetapi saya rasa ukuran huruf yang digunakan terlalu kecil sehingga agak menyulitkan saya entah karena saya ini rabun jauh atau benar adanya. Untuk cara penulisan agak lebay dengan kata-kata gaul yang boleh saja digunakan tapi lebih baik tidak berlebihan dimunculkan setiap paragraf. Seperti kata #eh, #jleb atau yang lainnya, tidak setiap paragraf juga dimunculkan. 

Terkadang memang kita ingin menampilkan sifat mengalir yang membuat artikel tidak terlalu kaku. Namun sebenarnya sih kembali lagi tergantung selera. Kemudian untuk tampilan widget mungkin karena mbak menggunakan banyak widget jadi ada di sebelah kiri dan kanan. Untuk saran supaya lebih indah pilih satu saja di sebelah kiri atau kanan. Karena ketika saya membaca postingan mbak seringkali tidak fokus lirik kiri dan lirik kanan. Saya lebih suka blog mba artha mengenai cerita bidan dan semua resensi, dari awal tampilan saja sudah menarik dan juga rapi apalagi membaca postingannya.

Saking senangnya membaca buku sampai membuat blog pribadi tentang rensensi semua buku yang sudah dibaca. Wah hebat banget ya! Sangat teladan mengabdikan ilmu dan berbagi ya mbak. Label terfavorit dari mbak Artha itu tentang peluang dapat uang dari blog.

2. BFF Sang Mama
Senang rasanya memiliki ibu yang bisa dijadikan sahabat sendiri. Ini yang harus di contoh teman-teman. Walaupun kesadaran baru muncul sekarang-sekarang. Yowes rapopo, sing penting wae sekarang sudah sadar toh! Halah bicara apa saya ini asli sunda sok-sok an bicara jawa sama tuan rumahnya. haha

Mungkin umur kita yang menuntut kita lebih dewasa, semakin menyadari sosok ibu yang tak akan selamanya disamping kita. Tapi kesan awal lihat foto mbak seperti seumuran di bawah saya malahan. Jujur loh nggak bikin gr aja, mungkin karena mbak tampak baby face. Senang sekali melihat foto-foto mbak apalagi dengan sang mama yang terlihat sangat akrab.


sumber : www.argalitha.pw

3. Penyayang Binatang
Ternyata selain sebagai catty holic mbak Artha juga senang memelihara burung hantu. Dan bukan kepalang, burung ini sengaja ia beli dan dinamainya tyto. Benar-benar niat memelihara sepertinya sampai bikin postingan "Cara Merawat Burung Hantu". Padahal di daerah saya burung ini terkenal dengan mitos-mitos seram yang bikin penghuni rumah yang ada burung tersebut selalu sial. Membuktikan juga bahwa mbak e ini sosok yang penyabar dan penyayang.


Mbak Arta with tyto
sumber : fb
Saya banyak baca postingan mba. Artikel mba argalitha yang 20 Fakta Tentang Saya point 3 nih " Rela ngasih separuh gajinya buat makan bulanannya si puss. Serius ini mbak?

     

Kayanya nggak harus jawab deh mbak, tanpa dijawab saya tahu mbak sangat sayang mereka.Saya sebenarnya suka dan punya kucing 2 ekor tapi nggak begini juga diciumin terus ya. Mbak nggak takut toksoplasma nih. Memang kalau sudah sayang sama kucing apa boleh buat ya mbak. 
Mbak Artha with Jali
sumber www.argalitha.pw
Mau kenalan sama argalitha
ikutan aja giveaway di www.argalitha.pw

Postingan terkait:

5 Tanggapan untuk "ARGALITHA KAKAK SENIOR"

  1. Saya juga ikut GAnya loch
    Saya sudah kopdar dengannya saat saya meluncurkan buku
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  2. Haiii rekan sejawat^^
    tengkiyuuu buat keikutsertaannya :)

    Iyaaa kadang bingung milih ukuran font. Kadang kebearan, kadang kekecilan. Gimana siiih? >.< Masalah widget, tahu sendiri lah kalau ikutan giveaway kadang disuruh pasang begituan :D Dan salah satu penghasilan maya saya juga dari jualan soal CPNS, hihi. Yang label resensi itu saya pindah dikit2 ke blog Resensi biar jadi 1. Tahu gak, itu buku gratisan semua, hihi.

    Ngapain takut toxo? Kalau bidan sejati pasti ngerti deh. Baca http://www.argalitha.pw/2013/05/hewan-peliharaan.html juga ya Jenk :)

    ReplyDelete
  3. @pakde :
    Keren pakde, wealah jagoannya terjun langsung nih ^_^

    @mba artha :
    Hallo, sama-sama mba memang lebih ramai asesoris blognya kalo kebanyakan job ;D. Mesti banyak belajar ama kaka senior ini. Sementara saya masih bingung lo mba bagi waktu asisten di bps sama posting2.
    Jadi semua yg di blog resensi dari menang GA? amazing mba e. Baiklah segera meluncur ke tkp ^_^

    ReplyDelete
  4. Samaaàa....saya juga kudu pinter2 bagi waktu antara kerja, istirahat dan ngeblog. Makanya jarang2 jg BW...kalo libur baru deh bs BW yg bnyk

    ReplyDelete
  5. Iya mba apalagi kalau kerja di rumah sakit pasti waktu lebih tersita lagi :). Semoga kita cepat PNS dan jadi bidan sukses ya mba. Amin

    ReplyDelete